PERESMIAN GEDUNG SPS (SATUAN PENDIDIKAN SEJENIS) LEMURU 118 DESA JAMBEARUM

  • Jan 05, 2024
  • Bobby Purwanto

Jambearum – Puger, Kamis (04/01), Ibu Kepala Desa Jambearum bersama Bapak Sekretaris Desa Jambearum meresmikan Gedung Baru SPS (Satuan Pendidikan Sejenis) Lemuru 118 di Dusun Krajan Desa Jambearum Kecamatan Puger.

Kegiatan peresmian Gedung baru ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, yang dihadiri oleh Ketua Himpaudi Kecamatan Puger, Penilik PAUD Kecamatan Puger, Ketua PKK Desa Jambearum, Pendamping Desa, serta Murid beserta wali murid.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Gedung SPS Lemuru 118, kemudian sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Jambearum dan Ketua Himpaudi Kecamatan Puger, acara selanjutnya pembacaan Doa dan ditutup dengan acara ramah tamah.

Terbangunnya Gedung SPS Lemuru 118 ini agar dapat menjadi satu layanan yg manfaat dan nyaman bagi anak-anak usia dini. Jumlah Pendidik yang ada di SPS Lemuru 118 berjumlah 3 Guru, dan Murid yang berjumlah 25 siswa siswi.

Pembangunan Gedung SPS Lemuru 118 bertujuan untuk mendukung gar anak - anak dapat mendapatkan layanan pendidikan dari usia dini karena masa ke emasan ada pada usia 0 - 6 tahun dalam proses perkembangan otak manusia.

Dengan Gedung SPS yang baru harapannya, siswa/siswi dan Guru SPS Lemuru 118 akan lebih semangat dan nyaman dalam proses belajar mengajar, karena memiliki gedung sendiri. Dan dengan SPS Lemuru 118 harapannya bisa mencetak bibit-bibit unggul untuk memajukan Desa Jambearum.